Selasa, 15 Mei 2012

Majoring in Interior Design

this is my second entry for today ^^
i have to post this because this is my college task :'(
okaay now let me explain why I'm choose this major

kenapa gue memilih jurusan ini?


pertama, karena gue mau menghindari mata pelajaran khusus, kaya biologi, fisika, kimia. emang pas masih SMA gue masuk jurusan ipa. tapi, gw masuk jurusan itu karena nilai mata pelajaran ips gue jauuuuuuuhhhh banget bedanya sama mata pelajaran ipa gue lol. jadi daripada gue masuk ips terus nilai gue ga keruan, mendingan gue masuk ipa aja dengan nilai yang ga begitu bagus dan ga begitu jelek hahaha XD

kedua, karena gue emang ga minat sama jurusan eksak ataupun sosial, kaya jurusan matematika dkk, teknik elektro dkk, ekonomi dkk, dll. karena sepanjang pengetahuan gue di jurusan tersebut ada lagi yang namanya mata pelajaran khusus *back to point one* dan gue amat sangat menghindari hal tersebut #evillaugh


ketiga, karena gue ga dapet yang namanya snmptn undangan. hal ini disebabkan karena saking baiknya gue, waktu ulangan dan waktu dikasih peer, gue dengan senang hati memberikan jawaban atau peer gue ke temen sekelas gue. sooo, otomatis peringkat gw turun drastis hingga menyebabkan gue tidak memungkinkan untuk mendapatkan snmptn undangan (padahal kalo dapet gue mau ngambil yang jalur kemitraan buat masuk itb :'( hiks)


keempat, karena emang gue tertarik sama arsitektur dan interior design :) awalnya emang gue lebih tertarik sama arsitektur, soalnya arsitektur itu mempelajari banyak hal, termasuk interior *walaupun cuma sedikit*. tapiii setelah gue perhatikan, ternyata mata kuliah arsitektur tuh terlalu luas, gue harus mempelajari tentang teknik sipil juga, padahal gue ga ada minat sama sekali buat teknik sipil. sooo here I am, studying Interior Design at Telkom School of Art and Design Bandung!^^


oiyaaa, dan alasan kenapa gue memilih kuliah di stisi adalah karena jurusan desain interior tuh masih jarang banget ada, sekalinya ada, adanya di pelita harapan yang terkenal karena kemahalan biayanya dan anak-anak borju nya. kalo engga ada juga di trisakti atau tarumanegara, tapi orangtua gue bilang "ngapain kuliah disitu? capek dijalan." dan kalo gue tetep ngotot mau kuliah disitu, bonyok gue harus merogoh duit lagi buat beliin gue mobil karena mereka gamau gue naik angkot apalagi motor ke jakarta *parents concern*. sooo again here I am at Bandung, trying to live a life haha XD

Majoring in Interior Design means that you need not only creativity or sense of art, but you also need your own caracteristic in your design, not only become a copycat because in arts copycat is a TABOO

it's almost midnight here, so I will end this post
good night :)

6 komentar:

  1. kak, saya juga diterima di desain Interior STISI telkom.. belajar disana gimana kak?

    BalasHapus
  2. wah selamat yaa :) disini kita belajar santai kok. tp kamu harus kuat buat semester 1 soalnya ada matkul yang lumayan berat di semester 1, tp semester 2 jauh lebih santai kok..

    BalasHapus
  3. Makasih kak :)
    kak bisa ceritain informasi-informasinya? ada alat2 yang perlu kita persiapin kaya jur DKV gak kak? tahun pertama pake asrama? pakaiannya gimana kak?
    maaf kebanyakan nanya hehe :p

    BalasHapus
  4. semester 1 peralatannya masih dasar kok, kaya kuas, tinta cina, penggaris, cat poster, sama kertas2
    kalo ga salah buat angkatan 2012 pake asrama, baju bebas kok asal rapih sopan and no slippers ^^

    BalasHapus